Purworejo Creative Festival 2022, Puluhan UKM Berpartisipasi

Purworejo Creative Festival 2022, Puluhan UKM Berpartisipasi.

Purworejo Creative Festival 2022, Puluhan UKM Berpartisipasi – Purworejo Creative Festival (PCF) akan digelar pada 15-17 Juli 2022 di Alun-alun Utara Purworejo.

Acara Purworejo Creative Festival ini digagas oleh Bupati Purworejo Agus Bastian bersama Forkopimda Ordo, Bupati dan Camat.

Gedung Pusat Kesenian Purworejo menaungi puluhan kios produk UMK, mulai dari kerajinan ekonomi kreatif hingga makanan enak.

“Acara ini juga menjadi kesempatan bagi perwakilan UMKM untuk kembali aktif dan berkreasi,” kata Agus usai berkeliling stand UMKM. Purworejo Creative Festival merupakan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk kembali bangkit setelah menghadapi wabah yang cukup serius. dikatakan.

Selain memamerkan produk UMKM, Purworejo Creative Festival juga memberikan hiburan yang menyenangkan bagi pengunjung.

Banyak acara seni, seperti musik dan teater, yang bermitra dengan ekonomi kreatif dengan konsep yang akan meningkatkan pendapatan para pelaku usaha kecil yang ada.

Agus berharap dengan acara ini para kreator UMKM di Purworejo dapat memamerkan produk ekonomi kreatifnya dan mengundang investor ke Purworejo.

Agus mengatakan, ”Tujuan dari acara ini adalah untuk menunjukkan minat pemerintah daerah terhadap pengembangan usaha kecil di bidang seni, kerajinan dan seni pertunjukan, khususnya di Purworejo.”

Agus dan rombongan juga sempat menelusuri berbagai produk yang dipamerkan. Ia juga menghabiskan waktu berbelanja produk UMKM di Purworejo Creative Festival.

“Saya suka kopi spesial Calligsing,” kata Agus sambil menikmati kopi di salah satu warung.

Sementara itu, Tejoh Iskandar, 34 tahun, pengisi UMKM di Purworejo Creative Festival mengaku senang dengan adanya PCF tahun ini. Menurut Teguh, usaha tersebut dapat menawarkan hasil kerajinan dan kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan kulit sapi dan kambing asli.

Tejoh mengatakan, “Ya, kami berharap acara ini diadakan setiap tahun untuk memperkenalkan merek kecil dan menengah ke pasar yang lebih luas.”