Dengan Livestream UMKM Bronis Akses Permodalan Yang Cepat Dan Mudah Bagi Pelaku UMKM

Dengan Livestream UMKM Bronis: Akses Permodalan Yang Cepat Dan Mudah Bagi Pelaku UMKM

Dengan Livestream UMKM Bronis: Akses Permodalan Yang Cepat Dan Mudah Bagi Pelaku UMKM – Di kolom Usaha Kecil (UMKM), menawarkan program UMKM Bronis. Kali ini program Bronis mengangkat topik “Akses Cepat dan Mudah Permodalan Usaha Kecil Yang Perlu Diketahui”.

Acara UMKM Bronis akan digelar dalam bentuk live talk show di media sosial (Instagram, YouTube, Facebook). Acara ini akan dilaksanakan pada hari Kamis 14 Juni 2022 pukul 16:00 WIB.

Pada acara UMKM Bronis kali ini, Direktur UKM Pertamina dan Program Kemitraan Rudi Ariffianto akan berbagi tips mengumpulkan modal untuk mengembangkan UMKM. Siaran langsung berlangsung selama 1 jam.

Dapatkan informasi tentang permodalan untuk usaha kecil, beserta tips mengumpulkan modal.

Sebagaimana diketahui, kendala yang sering dihadapi pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha adalah keterbatasan modal karena minimnya pembiayaan oleh lembaga keuangan.

Bahkan, UKM sering digambarkan sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), sektor UKM menyumbang sekitar 60% dari PDB. Namun, jika melihat data bank, pinjaman untuk usaha kecil saja berjumlah sekitar Rs 1.000 triliun atau 20% dari total kredit bank.

Menurut data Asosiasi FinTech Co-Finance Indonesia (AFPI), sebagian besar pelaku UMKM lokal masih belum memiliki akses kredit.

Menurut data AFP, sekitar 60 juta usaha kecil, 46,6 juta (77,6%) tidak memiliki akses ke kredit bank atau keterampilan keuangan.

Presiden Jokowi meminta sektor keuangan untuk memfasilitasi akses permodalan bagi usaha kecil dan menengah (UKM). Usaha kecil dan menengah (UKM) tidak lagi mengalami kesulitan dalam mengamankan dana usaha.

Anda bisa bertanya langsung kepada sumbernya melalui kotak komentar. UMKM Bronis, jangan sampai ketinggalan! Ikuti kami di Instagram, berlangganan, dan aktifkan notifikasi Youtube!

Yuk, manfaatkan peluang ini.