Beberapa Mobil dengan Harga diatas 500 Juta, yang Masih Bisa Membeli Pertalite

Beberapa Mobil dengan Harga diatas 500 Juta, yang Masih Bisa Membeli Pertalite

Beberapa Mobil dengan Harga diatas 500 Juta, yang Masih Bisa Membeli Pertalite, Sebagai Subholding Commercial and Trading Pertamina, Pertamina Patra Niaga telah mengembangkan cara baru untuk distribusi BBM bersubsidi Pertalite dan Solar sesuai target sasaran, Mekanisme ini dimulai dengan Registrasi di halaman MyPertamina.

Salah satu ketentuan utama pembatasan ini diterapkan pada spesifikasi kendaraan yang digunakan. Artinya, kendaraan roda empat di atas 2.000 cc tidak diperbolehkan membeli bahan bakar bersubsidi.

Pada Selasa (7 Mei 2022), Saleh Abdul Rahman, yang merupakan Anggota Komite BPH Migasdisitat, mengatakan: Yang sudah dikaji, yang tidak boleh adalah kategori mobil mewah yaitu 2.000 cc ke atas,”

Karena itu, Saleh Abdul Rahman mengatakan pembelian BBM bersubsidi akan lebih terkontrol. Mobil mewah seperti Toyota Alphard dan Mitsubishi Pajero Sport dilarang membeli Pertalite atau Solar.

Kendaraan dengan mesin kurang dari 2.000 cc mencakup banyak sektor, mulai dari kendaraan ramah lingkungan atau disebut sebagai istilah (LCGC) hingga kendaraan komersial. misalnya Toyota Agya, Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Daihatsu Sigra, dan Honda Brio. Masing-masing mobil ini memiliki mesin 1200cc atau kurang.

Kemudian Untuk segmen LMPV Seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, Mitsubishi Expander, Honda Mobilio dan Wuling Confero. Sebagian besar LMPV dilengkapi dengan mesin 1500cc atau kurang.

Sama halnya LMPV, LSUV menggunakan spesifikasi mesin yang sama. Oleh karena itu, Bahan Bakar Pertalite bisa Anda beli bagi pengguna mobil seperti Mitsubishi Expander, Toyota Rush, Daihatas Terios, Suzuki XL7, DFSK 560, Honda BR-V.

Bagi kendaraan yang diperbolehkan Menggunakan bahan bakar RON 90, untuk sektor Niaga antara lain Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max, Daihatsu Luxio, DFSK Gerola, dan DFSK Super Cab.

Meski regulasi pembelian bahan bakar subsidi telah diperketat, beberapa mobil mewah secara teknis masih layak membeli Pertalite.

Seperti mobil yang diproduksi Honda. Sebagian besar mobil-mobil Jepang dilengkapi dengan mesin turbo 1.500cc. Karena itu, Honda Accord dengan harga Rp 772,9 juta pun bisa diisi dengan Pertalite.

Ada juga mobil mewah lainnya seperti Toyota GR Yaris yang didesain sebagai mobil sport berperforma tinggi. Mobil jenis Hatchback  dengan menggunakan mesin 1600cc 3-silinder, apabila melihat secara regulasi yang ditetapkan, masih bisa membeli Bahan Bakar besubsidi.