5 Tips Teratas Untuk Mengambil Pekerjaan Penjualan dan Memulai Karir Penjualan Anda

5 Tips Teratas Untuk Mengambil Pekerjaan Penjualan dan Memulai Karir Penjualan Anda

saya akan berbicara tentang lima tip teratas yang saya miliki untuk Anda jika Anda memulai karir penjualan Anda atau berpikir untuk memulainya, atau mungkin Anda baru saja mendapatkan pekerjaan penjualan pertama Anda. Dan Anda ingin memastikan Anda menonton video ini sampai akhir karena ini akan menjadi tips terbaik saya yang saya harap saya tahu ketika saya memulai karir penjualan saya. Jadi semoga dengan menonton video ini Anda akan mendapatkan beberapa nilai darinya. Menghemat banyak waktu dan menjadi jauh lebih sukses daripada jika Anda melakukannya sendiri. (musik yang cerah) Sekarang, sebelum memulai, pastikan untuk memberi suka, berlangganan, dan aktifkan notifikasi pada video ini. Jika Anda ingin melihat lebih banyak video seperti ini, mari kita masuk ke tips ini. Sekarang, tip pertama yang saya miliki untuk Anda ketika memulai karir penjualan Anda atau ketika Anda berpikir untuk memulai karir penjualan, adalah Anda ingin mengabaikan persepsi negatif masyarakat tentang penjualan.

Sekarang saya akan menceritakan sebuah cerita. Ketika saya masih di universitas dan saya lulus dan saya berpikir untuk mengambil pekerjaan penjualan. Selama waktu itu terutama selama masa kuliah saya, saya tidak pernah seperti Ya Tuhan, saya ingin menjadi orang penjualan setelah saya lulus. Dan kenyataannya adalah sebagian besar teman saya juga tidak ingin menjadi tenaga penjualan. Itu hanya pilihan yang Anda tidak benar-benar tahu apa yang Anda lakukan, dan kemudian Anda mendengar bahwa Anda dapat menghasilkan banyak uang darinya. Jadi Anda tertarik padanya. Dan masalah yang saya lihat adalah bahwa ada persepsi negatif umum tentang penjualan sebagai orang yang busuk, berlendir, yang tidak ingin Anda ajak bicara. Tapi setelah saya mendapatkan pekerjaan penjualan pertama saya di Oracle dan saya mulai mengerti seperti penjualan teknologi dan bagaimana sebenarnya penjualan adalah profesi yang sangat dihormati, yah, itu benar-benar mengubah persepsi saya. Dan masalahnya adalah, ketika Anda tidak berada di dunia penjualan dan Anda tidak benar -benar tahu apa itu semua, pendapat Anda tentang penjualan didasarkan pada film, penjual yang buruk memberi Anda pengalaman buruk, seperti ketika Anda pergi ke mal atau sesuatu seperti itu dan orang-orang mencoba menjual barang-barang yang tidak Anda butuhkan. Jadi dari tingkat konsumen, Anda akan merasakan rasa tidak enak di mulut Anda.

Namun, ketika Anda mulai masuk ke dunia penjualan B2B seperti konsultasi penjualan, layanan pemasaran, teknologi, Anda mulai menyadari bahwa tenaga penjualan sebenarnya sangat berharga, sangat dihormati karena mereka adalah perwakilan dari sebuah perusahaan. Dan tanpa mereka , Anda tidak dapat benar-benar melakukan pertukaran perdagangan. Dan bukan hanya itu tetapi karena penjualan sangat berharga. jika Anda ingin memulai bisnis Anda sendiri dan menjadi pengusaha suatu hari nanti, Anda harus menjual produk dan layanan Anda dan cara apa yang lebih baik untuk mempelajari cara melakukannya, kemudian menjadi tenaga penjualan. Dan ada banyak pengusaha sukses di luar sana yang benar-benar menghargai kemampuan mereka untuk menjual sebagai pendorong utama kesuksesan mereka. Contohnya Howard Schultz yang merupakan CEO yang benar-benar memimpin Starbucks hingga menjadi fenomena global seperti sekarang ini. Dia adalah seorang tenaga penjualan sebelum dia memutuskan untuk bekerja dengan Starbucks. Jadi mereka akan menjadi banyak contoh seperti itu, tapi singkat cerita, penjualan akan menjadi salah satu aspek terpenting yang bisa dimiliki sebuah bisnis karena tanpa penjualan, tidak ada bisnis.

Tip kedua yang saya miliki untuk kalian adalah, jika Anda memulai karir penjualan Anda, Anda mungkin tidak memiliki pengalaman penjualan. Jadi tipnya adalah, jangan khawatir jika tidak memiliki pengalaman penjualan. Begini masalahnya guys, untuk perusahaan penjualan yang sedang merekrut, katakanlah seperti lulusan baru, atau mungkin seseorang yang memiliki pekerjaan berbeda dan mereka ingin beralih ke penjualan, mereka memahami bahwa orang tidak memiliki pengalaman penjualan. Anda tidak dilahirkan dengan pengalaman penjualan yang baik, Anda harus memulai dari suatu tempat. Jadi apa yang akan mereka lakukan adalah mereka akan melihat kemampuan Anda untuk belajar, kemampuan Anda untuk menjadi baik dengan orang lain, benar-benar kemampuan Anda untuk menjadi pelatih, karena itu seperti, bahkan jika Anda baik dengan orang lain, itu tidak’ t berarti Anda secara alami akan menjadi tenaga penjualan yang baik.

Dan bahkan seseorang yang seperti pemalu dan pendiam, mereka memiliki kesempatan untuk mempelajari keterampilan jika mereka memiliki dorongan untuk menjadi sukses dalam penjualan. Saya sendiri, Anda mungkin tidak tahu ini, tetapi saya sangat pemalu, canggung, dan pendiam ketika saya tumbuh dewasa. Baru pada usia 17 tahun saya memutuskan untuk membuat perubahan dalam hidup saya menjadi lebih baik dalam berkomunikasi. Jadi, sekarang apa yang Anda lihat sekarang adalah latihan yang disengaja selama bertahun-tahun. Jadi saya, saya sendiri tidak alami dalam berkomunikasi dan penjualan tetapi saya belajar keterampilan itu. Jadi, jika Anda adalah seseorang yang berpikir untuk berkarir di bidang penjualan, Anda tidak memiliki pengalaman penjualan, jangan terlalu khawatir karena Anda sebenarnya dapat mempelajari sebagian besar dari pekerjaan itu dan perusahaan benar-benar mengharapkannya, dan mereka berharap untuk mempekerjakan orang-orang yang tidak tahu apa yang mereka lakukan. Dan ketika saya benar-benar mendapatkan pekerjaan saya di Oracle, apa yang mereka lakukan adalah mereka mempekerjakan sekitar 180 lulusan perguruan tinggi , sarjana. Dan mereka hanya mempekerjakan kita semua sekaligus.

Dan tidak masalah gelar bisnis apa yang kami miliki. Saya memiliki gelar bisnis. Orang lain seperti jurusan bahasa Inggris, jurusan sejarah, jurusan komunikasi, hanya sekelompok jurusan acak yang berbeda. Dan kenyataannya itu tidak masalah, karena selama Anda memiliki kemauan untuk belajar dan mempelajari keterampilan orang-orang itu dan keterampilan lunak itu, Anda bisa sukses dalam penjualan , tidak peduli apa jurusan yang Anda miliki, tidak masalah. tidak peduli pengalaman apa yang Anda miliki di masa lalu, Anda dapat melakukannya.

Sekarang tip berikutnya yang saya miliki untuk Anda adalah, Anda ingin memahami bahwa dalam penjualan ada jalur jangka panjang yang dapat Anda ambil untuk sisa karir Anda. Jadi, bagi banyak orang yang melakukan penjualan, mereka mungkin berpikir seperti, Oh, saya ingin menjadi tenaga penjualan selama satu atau dua tahun dan kemudian saya akan melakukan hal lain setelahnya. Yang benar-benar baik-baik saja. Tetapi jika Anda memutuskan untuk terus melakukan penjualan mungkin sebagai karir jangka panjang, pahamilah bahwa ada banyak jenis posisi berbeda yang bisa Anda masuki. Di mana Anda selalu dapat terus naik tangga jika itu yang ingin Anda pilih dan begitulah cara Anda ingin tumbuh. Jadi sebagai perwakilan pengembangan penjualan, Anda menjadi seorang eksekutif akun. Mungkin Anda menjadi manajer penjualan, direktur penjualan, VP penjualan.

Kemudian mungkin Anda memulai bisnis Anda sendiri dengan melakukan penjualan. Jadi, apa pun level yang ingin Anda ambil, akan selalu ada tingkat penjualan yang berbeda. Jadi, Anda tidak akan menjadi tenaga penjualan seumur hidup atau tenaga penjualan seumur hidup, melakukan hal yang sama berulang-ulang. Anda tidak perlu melakukan itu jika tidak mau karena ada banyak posisi berbeda untuk orang-orang yang berkualifikasi dan mau belajar. Dan Anda bisa belajar sambil bekerja. Jadi, katakanlah Anda memulai dari level rendah, Anda menjadi sangat baik, menjadi salah satu tenaga penjualan terbaik di wilayah Anda, dan kemudian Anda pindah ke level berikutnya , dan level berikutnya.

Jadi selalu ada jalur karir untuk bergerak lebih tinggi dan lebih tinggi jika itu yang Anda pilih dan Anda tidak akan terjebak melakukan hal yang sama selama Anda bekerja, Anda belajar dari kesalahan Anda dan Anda benar-benar mendapatkan hasil. Sekarang, tip berikutnya yang saya miliki untuk Anda adalah Anda perlu memahami jika Anda terjun ke dunia penjualan , keterampilan yang akan Anda pelajari sebagai tenaga penjualan dapat dibawa bersama Anda selama sisa hidup Anda. Kira-kira seperti ini, jika Anda ingin menjadi tenaga penjualan yang baik, apa yang Anda butuhkan? Anda harus baik dengan orang-orang. Anda harus pandai mencari calon pembeli dengan ide-ide tentang siapa yang ingin Anda ajak bekerja sama, Anda harus pandai bernegosiasi, menjalankan rapat, melakukan presentasi, bekerja dalam tim, menjadi pemimpin, mengatur orang. Ada banyak keterampilan berbeda yang Anda pelajari sebagai tenaga penjualan tingkat tinggi. Jadi, apakah Anda memutuskan untuk melanjutkan jalur penjualan atau mungkin Anda ingin melakukan sesuatu yang meninggalkan bidang dan berbeda, Anda harus memahami bahwa keterampilan yang Anda pelajari akan Anda pertahankan seumur hidup. Seperti misalnya bernegosiasi.

Jika Anda belajar bagaimana bernegosiasi sebagai tenaga penjual, nah, ketika Anda membawanya, katakanlah berwirausaha atau mungkin Anda sedang mencari rumah baru, dan Anda ingin menegosiasikan harga untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih baik, itu masih negosiasi. Jadi ingat, soft skill, keterampilan komunikasi, keterampilan orang yang Anda pelajari, akan Anda bawa selamanya. Jadi, bahkan jika Anda bekerja di bidang penjualan, Anda tidak begitu yakin apakah itu pilihan karir untuk Anda, tidak apa-apa, karena Anda selalu memiliki keahlian yang dapat Anda bawa ke pekerjaan berikutnya dan Anda juga akan berharga di sana. karena keterampilan ini bukanlah sesuatu yang dimiliki semua orang. Anda tidak dilahirkan secara alami baik dengan orang-orang atau kebanyakan orang tidak. Jadi ketika Anda memiliki keterampilan itu, Anda dapat menggunakannya selamanya. Langkah selanjutnya yang saya miliki untuk Anda adalah, jika Anda memulai karir penjualan Anda dan Anda sedang mencari toko penjualan pertama Anda, saya benar-benar akan merekomendasikan bekerja di sebuah perusahaan mapan dengan beberapa jenis branding. Jadi bagi saya, saya mulai di Oracle dan mungkin setara dengan Microsoft, Facebook, Google.

Jika Anda bisa mendapatkan salah satu dari nama-nama itu langsung, itu sangat membantu. Tetapi jika Anda tidak bisa mendapatkan nama-nama itu, Anda mungkin ingin pergi ke perusahaan menengah dengan ratusan karyawan, mungkin seperti HubSpot atau semacamnya. Dan alasannya adalah karena, dalam hal penjualan dan direktori karir penjualan Anda, ketika Anda mulai dari atas, seperti nama merek teratas , mudah untuk turun ke bawah. Jadi, katakanlah jika saya mendapat pekerjaan di Oracle , mudah bagi saya untuk pergi ke katakanlah, startup yang berkembang pesat dan mendapatkan gaji tinggi di sana karena mereka seperti, Oh orang ini bekerja di Oracle, dia melakukannya dengan baik, dia harus tahu apa yang dia lakukan, jadi mari kita pekerjakan dia.

Jika Anda membalikkannya, dan katakanlah, Anda bekerja di startup terlebih dahulu dan Anda mencoba bekerja di Oracle nanti, Anda agak harus membangun jalan Anda. Jadi agak sulit kecuali jika Anda begitu baik dalam pekerjaan Anda, Anda gagal sehingga semua orang ingin mempekerjakan Anda. Tapi katakanlah Anda hanya rata-rata, Anda baru saja mencapai 100% dari kuota yang Anda lakukan, baiklah. Jika itu masalahnya , masih sulit untuk naik rantai. Jadi itulah mengapa saya akan merekomendasikan orang-orang untuk memulai di perusahaan yang lebih besar dan pindah ke tingkat yang lebih tinggi atau tingkat menengah, jika itu yang Anda pilih untuk dilakukan. Ada berbagai jenis penjualan. Seperti penjualan perusahaan sangat berbeda dari seperti penjualan awal, tetapi saya benar-benar akan merekomendasikan melakukan tingkat perusahaan terlebih dahulu dan kemudian turun ke bawah untuk membuat lebih banyak opsi untuk Anda sendiri. Dan tentu saja, jika hanya ingin melakukan penjualan awal seperti langsung, jangan ragu untuk melakukannya, tetapi pahamilah bahwa mungkin sulit bagi Anda untuk pindah ke organisasi yang lebih besar jika Anda memilih untuk melakukannya di kemudian hari dalam karier Anda.

Dan tip berikutnya yang kami miliki untuk video ini adalah Anda ingin mulai mempelajari keterampilan penjualan di luar pekerjaan penjualan Anda. Jadi, ketika Anda memulai, jelas Anda akan memiliki seorang manajer, mungkin mereka akan menyewa pelatih penjualan untuk melatih Anda dan hal-hal seperti itu. Dan mereka mencoba membuat Anda bersemangat sehingga Anda bisa sukses dalam karier Anda. Besar. Sekarang Anda harus memahami bahwa pengetahuan yang dimiliki seseorang di perusahaan Anda terbatas pada pengalaman mereka sendiri. Jadi mereka tidak akan bisa membawa perspektif berbeda yang mungkin ada di buku berbeda, kursus filosofi pelatihan lainnya.

Dan semua hal ini mungkin baik untuk Anda tetapi Anda mungkin tidak tahu bahwa itu ada. Jadi bagi saya, ketika saya memulai karir penjualan saya, saya menghabiskan banyak waktu di Oracle belajar cara menjual dari orang-orang Oracle tetapi saya juga mengambil kursus di Stanford. Saya juga membaca banyak buku penjualan yang berbeda. Saya mengambil pelatihan penjualan yang berbeda dan mendapatkan pandangan yang lebih holistik tentang apa itu penjualan dan menemukan bagian yang tepat yang benar-benar sesuai dengan gaya saya. Jadi seperti, Anda belajar sedikit sesuatu di sini, Anda mengambil itu, Anda belajar sesuatu di sini, Anda mengambil itu. Dan Anda benar-benar menemukan apa yang paling cocok untuk Anda karena setiap kepribadian akan berbeda. Satu orang dapat menjual dari orang yang berbeda. Mereka mungkin memiliki gaya yang berbeda.

Jadi, itulah mengapa Anda ingin meluangkan waktu untuk mempelajari berbagai gaya penjualan untuk melihat apa yang cocok untuk Anda. Dan jika Anda membaca tulisan ni , Anda sudah berada di jalur yang benar karena Anda belajar di luar lingkungan sehari-hari dari orang lain yang memiliki pengalaman berbeda yang dapat Anda ambil dan pelajari.