Cara Membuat Daftar Kontak Orang Terdekat untuk Mendukung Karir Anda

Cara Membuat Daftar Kontak Orang Terdekat untuk Mendukung Karir Anda

Cara Membuat Daftar Kontak Orang Terdekat untuk Mendukung Karir Anda – Biasanya, saat mencari pekerjaan, carilah bantuan dari keluarga dan teman. Hubungi orang-orang ini untuk informasi tentang pekerjaan saat ini, peluang kerja, dan saran.

Keluarga, kerabat, dan teman Anda termasuk dalam daftar kontak Anda. Daftar kontak orang terdekat, atau sebut saja daftar kontak hangat, atau warm contact list ini adalah daftar orang-orang yang memiliki hubungan pribadi dengan Anda. Mungkin teman sekelas, rekan kerja, atau tetangga di daftar kontak Anda.

Siapa yang akan ada di daftar panggilan hangat Anda? Berikut adalah beberapa opsi.

Kerabat dan teman

Orang-orang ini akan selalu membantu Anda dengan pencarian pekerjaan dan usaha bisnis Anda. Mereka dapat memberi Anda informasi atau memperkenalkan Anda kepada orang-orang tepercaya yang dapat membantu Anda. Jika mereka memperkenalkan Anda ke beberapa kontak mereka, mereka pasti dapat memberi Anda informasi jujur ​​tentang orang yang ingin Anda hubungkan.

Anggota Majelis, partai politik, klub sosial, persaudaraan atau asosiasi wanita

Anda mungkin tidak mengharapkan ini, tetapi orang-orang yang memiliki keyakinan, atau hobi yang sama dengan Anda juga dapat membantu Anda menemukan pekerjaan. Anda mungkin memiliki profesi yang berbeda dari mereka, tetapi mereka mungkin mengenal seseorang di bidang yang sama dan dapat membantu Anda dalam karir Anda.

Namun, tergantung pada tingkat hubungan Anda dengan mereka, mereka mungkin berpikir dua kali sebelum memberikan pendapat dan pemikiran tentang kontak mereka. Pendapat mereka dapat membantu mengembangkan strategi tentang cara mendekati dan mencari bantuan dengan kontak mereka.

Seseorang yang menjual barang kepada Anda

Anda mungkin berpikir bahwa hubungan Anda dengan orang-orang ini hanya didasarkan pada perdagangan dan pembayaran barang dan jasa. Tetapi orang yang menjual kepada Anda juga merupakan sumber informasi saat berkomunikasi.

Karena orang-orang ini menjual produk ke berbagai jenis orang, Anda mungkin memiliki hubungan dengan seseorang di area yang sama dengan Anda, atau Anda mungkin pernah mendengar informasi tentang pekerjaan target Anda dari pelanggan lain.

Orang-orang ini juga akan dengan senang hati membantu Anda karena mereka tahu bahwa menjaga hubungan yang nyaman dengan Anda berarti bisnis yang stabil. Juga, jika Anda melakukannya dengan baik, daya beli Anda meningkat, yang mungkin berarti Anda dapat membeli lebih banyak.

Majikan, kolega, atau mantan rekan kerja

Menjaga hubungan baik dengan mantan atasan dan rekan kerja Anda memiliki banyak manfaat di luar apa yang dapat Anda bayangkan. Itulah sebabnya kebanyakan orang melakukan yang terbaik untuk mengatasi kesulitan mantan majikan mereka, bahkan jika mereka kehilangan hubungan dengan perusahaan. Selain kemungkinan majikan potensial akan menghubungi majikan Anda sebelumnya saat meninjau riwayat pekerjaan Anda, majikan Anda sebelumnya dan kolega Anda juga merupakan sumber informasi yang sangat baik terkait dengan bidang Anda.

Saat mencari bantuan dari keluarga dan teman, informasi yang dapat mereka berikan kepada Anda mungkin berasal dari sumber lain. Mereka mungkin tidak dapat memberi Anda informasi langsung atau terperinci kecuali Anda berasal dari bidang yang sama yang ingin Anda masuki atau kerjakan.

Ini sangat berbeda ketika berkonsultasi dengan majikan atau rekan kerja sebelumnya di sektor yang sama. Mereka mungkin dapat memberi Anda informasi berharga, mengklarifikasi informasi ini, dan menjawab pertanyaan Anda.

Anggota organisasi profesional Anda

Jika Anda termasuk dalam organisasi khusus yang terkait dengan bidang di mana Anda mencari pekerjaan, Anda dapat berbicara dengan organisasi tersebut tentang publikasi terkini dari anggota. Jika Anda tidak termasuk, silakan pertimbangkan untuk berpartisipasi karena itu akan membantu Anda mengembangkan karir Anda.

Organisasi profesi dapat memberikan informasi yang adil tentang posisi anggota saat ini. Organisasi juga dapat memberikan detail tentang profil perusahaan serta tren pasar dan pekerjaan saat ini.

Ini adalah orang-orang terpenting yang harus Anda sertakan saat membuat daftar kontak Anda. Yang terbaik adalah menghubungi mereka semua sehingga Anda memiliki sebanyak mungkin pilihan dalam pencarian pekerjaan Anda. Saat Anda berbicara dengan mereka, beri tahu mereka bahwa Anda sedang aktif mencari pekerjaan.