FWD Insurance Meluncurkan SME Connect Untuk Mempermudah Akses Asuransi Bagi UMKM

FWD Insurance Meluncurkan SME Connect Untuk Mempermudah Akses Asuransi Bagi UMKM

FWD Insurance Meluncurkan SME Connect Untuk Mempermudah Akses Asuransi Bagi UMKM – Asuransi FWD meluncurkan SME Connect, platform digital yang memberikan kemudahan dan harga terjangkau bagi pelaku UMKM yang ingin memilki asuransi.n

Menanggapi kurangnya perlindungan bagi karyawan UMKM, SME Connect menawarkan tiga jenis produk asuransi sesuai kebutuhan, dengan premi tahunan minimal Rp 5.000.000.

Direktur Utama FWD Insurance, Anantharaman Sridharan, mengatakan “Kami paham betul bahwa karyawan adalah aset terbesar bagi sebuah bisnis, dan platform SME Connect hadir untuk mempermudah proses berasuransi.”  Kamis (22/09/2022).

Dengan lini produk Bebas Hidup untuk perlindungan jiwa, Bebas Karya untuk perlindungan kecelakaan, dan Bebas Sehat untuk perlindungan kesehatan, keunggulan lainnya dari FWD Insurance adalah memiliki kemudahan dalam persyaratannya.

Arlius Telaumbanua, Head of Group Sales, Business Development & Client Relations FWD Insurance, menjelaskan bahwa SME Connect memberikan benefit karyawan bagi UMKM, mulai dari proses registrasi hingga digital billing dan penyederhanaan persyaratan.

Arlius menjelaskan “Persyaratan SME Connect ini hanya tiga karyawan saja atau minimun 10 peserta untuk asuransi kesehatan, dan untuk asuransi jiwa dan kecelakaan yaitu Bebas Hidup 10 karyawan, dan Bebas Karya 10 karyawan.”

Asuransi ini melindungi kedua jenis aset, aset yang terlihat dan tidak terlihat berupa karyawan. Konsultan Finansial Mada Aryanugraha menambahkan bahwa asuransi juga dapat dianggap sebagai investasi jangka panjang untuk UMKM.

Asuransi dapat mengurangi beban ketika terjadi hal yang tidak terduga karena premi yang ditawarkan oleh SME Connect jauh lebih rendah.

“Selain itu, salah satu manfaatnya karyawan bisa loyal dan yang kedua citra bisnis pun akan meningkat. Itu manfaat yang tidak terlihatnya,” ujar Mada, pada saat peluncuran SME Connect di Lucy In The Sky, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (22/09/2022).