4 Bisnis Rumahan Yang Kekinian dan Cocok Dijalankan Oleh Anak Muda

4 Bisnis Rumahan Yang Kekinian dan Cocok Dijalankan Oleh Anak Muda

4 Bisnis Rumahan Yang Kekinian dan Cocok Dijalankan Oleh Anak Muda – Sektor makanan menjadi tren di kalangan anak muda. Bisnis rumahan, modal kecil tapi tetap menghasilkan keuntungan lebih dan tentunya dengan konsep kekinian.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada Juni 2022, terdapat 11.223 usaha kuliner di seluruh Indonesia pada tahun 2020, dan jumlahnya diperkirakan akan terus meningkat hingga tahun 2025.

Banyak yang percaya bahwa usaha kuliner tidak akan pernah mati. Faktanya, ini karena makanan adalah kebutuhan semua orang dan trennya tidak berakhir di situ. Akan selalu ada perubahan dan inovasi di dalamnya.

Kira-kira makanan apa saja yang memenuhi kriteria dipembahasan ini dan cocok untuk kaum muda-mudi?

Berikut beberapa ide bisnis yang bisa dicoba.

1. Salad Buah

Kunci utama bisnis salad buah adalah kesegaran buah olahan. Ini akan memberi kepercayaan pelanggan Anda pada salad buah yang Anda jual. Resep salad buah sendiri sangat mudah dan bisa dilihat di tayangan atau artikel di internet. Anda bahkan dapat mencampur resep Anda sendiri sebelum menjual.

Temukan sumber buah yang punya kualitas dan kesegaran dengan harga yang sesuai dan tentunya disesuaikan dengn modal Anda. Tidak perlu membuat salad buah yang mewah. Yang penting rasanya enak di lidah. Saat melakukan pemasaran di media sosial, Anda bisa menjual atau membagikan sampel kepada kerabat dan teman untuk evaluasi awal.

2. Silky Pudding

Membuat Silky Pudding biasanya hanya membutuhkan biaya Rp. 100.000 sebagai modal awal. Dengan budget sebesar ini, sebenarnya kamu bisa membuat berbagai macam rasa puding yang variatif.

Tugas selanjutnya adalah meyakinkan konsumen untuk membeli dengan mengemas kemasan dalam wadah yang menarik dan lucu. Anda dapat melakukannya dengan mudah di rumah karena tidak memerlukan banyak peralatan.

Dengan semakin banyak konsumen, hasil penjualan dapat digunakan untuk membeli lemari es khusus untuk stok Silky Pudding.

3. Bento Cake

Jika ingin membuat kue, tentunya peralatan dasarnya sudah harus punya di rumah. Bahan dan alat untuk membuat bento cake tidak terlalu rumit. Gunakan alat baking yang ada dan berlanggananlah toko kue untuk mendapatkan harga terendah. Itu karena bento cake adalah cake sederhana yang dibuat hanya dengan dikreasikan kemasannya agar lebiih memikat hati pelanggan..

4. Dessert Box

Dessert Box adalah jenis makanan yang sedang menjadi tren. Pada dasarnya, makanan penutup ini merupakan campuran dari berbagai jenis kue dan krim yang dapat digabungkan menjadi satu resep.

Dapat digunakan sebagai bahan dalam Dessert Box pada jenis kue, seperti kue kering, brownies dan jenis kue lainnya. Gunakan wadah plastik atau kaca dan susu sebagai lapisan yang menarik. Anda bisa menerapkan proses produksi di rumah memanfaatkan media sosial dan e-commerce untuk memasarkan produk Dessert Box ini.