Kiat Memulai Bisnis Ekstensi Bulu Mata

Kiat Memulai Bisnis Ekstensi Bulu Mata

Kiat Memulai Bisnis Ekstensi Bulu Mata – Eyelash extension atau implan bulu mata belakangan ini menjadi salah satu perusahaan yang paling banyak diminati di industri kecantikan.

Hal ini karena eyelash extension memungkinkan perempuan untuk tampil cantik dan tidak rumit dalam riasan bulu mata mereka.

Bisnis ini terus berkembang, mengingat tuntutan harus tampil cantik dalam setiap aktivitas perempuan. Karena sekarang ini penampilan menjadi prioritas. Oleh karena itu, industri kecantikan selalu memiliki pasar yang menguntungkan.

Sebelum Anda terjun ke bisnis ekstensi bulu mata, pertimbangkan tips dan trik ini untuk memastikan Anda tidak salah dalam melangkah.

1. Pelatihan dan Sertifikasi

Sebelum memulai bisnis, pastikan Anda dan tim spesialis extension bulu mata telah terlatih dan tersertifikasi dari Lembaga pelatihan atau dari salon profesional.

Pelatihan dan sertifikasi ini merupakan tanda bahwa Anda memiliki kompetensi dan terpercaya dalam memasang extension bulu mata kepada pelangan.

2. Persiapkan Eyelash Extension Kit

Bisnis ini tentu memerlukan alat atau eyelash extension kit yang terdiri dari pinset, lem khusus bulu mata, pembersih bulu mata, sikat, wadah, dan alat lain yang dibutuhkan.

Alat ini dijual dengan harga yang bervariasi, Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan anggaran, namun pastikan tetap memilih yang berkualitas.

3. Siapkan Branding Yang Unik

Mengingat banyaknya peminat eyelash extension, Tentu Anda akan memiliki banyak kompetitor. Maka dari itu, Anda perlu memiliki identitas atau branding yang unik dan berbeda dari yang lain.

Bisa dimulai dengan memiliki nama bisnis yang mudah diingat, logo, detail, dan tampilan yang menarik bagi para perempuan. Branding yang menarik ini juga bisa diterapkan di media sosial untuk memasarkan bisnis Anda.

4. Ikuti Tren Kecantikan

Industri kecantikan akan terus mengeluarkan tren terbaru, tidak akan membuat tren eyelash extensions.

Anda perlu mengulik tren-tren model eyelash extensions yang sedan terjadi dan menawarkannya dalam bisnis Anda. Dengan begitu, pelanggan akan terus membeli produk Anda.

5. Berkualitas

Bisnis Ekstensi Bulu Mata merupakan bisnis yang langsung bersentuhan dengan pelanggan. Maka dari itu Anda perlu memperhatikan kualitas dari alat, Salon, dan pelayanan.

Hal ketiga tersebut apabila memiliki kualitas yang baik akan menghasilkan pelanggan yang puas. Sehingga akan menjadi peluang Anda mendapat testimoni yang baik dari pelanggan.

6. Menjalin Hubungan Dengan Pelanggan

Eyelash Extensions bersifat sementara, sebab ada batasan waktu, bulu mata akan kembali seperti semula.

Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat pelanggan datang lagi ke bisnis Anda untuk melakukan ekstensi bulu mata.

Bisa dimulai dengan memberikan promo atau potongan harga, memberikan rekomendasi ekstensi bulu mata, dan berinteraksi dengan ramah kepada pelanggan.