Mie Instan Sagu Boedjang Mewakili Riau Dalam Festival UMKM di Belanda

Mie Instan Sagu Boedjang Mewakili Riau Dalam Festival UMKM di Belanda

Mie Instan Sagu Boedjang Mewakili Riau Dalam Festival UMKM di Belanda – Mie Sagu Instan Boedjang, produk UMKM asal Desa Gogok, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, akan tampil di Festival Tong Fair di Amsterdam, Belanda, awal September 2022.

Mie Sagu Instan Boedjang terpilih dan lolos di antara puluhan ribu produk UMKM di Indonesia yang diseleksi oleh tim Kementerian BUMN.

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil bangga dan mengatakan akan mendukung penuh Mie Sagu Instan Boedjang. Menurutnya, keikutsertaan Mie Sagu Instan Boedjang merupakan salah satu upaya memperkenalkan produk dalam negeri kepada dunia.

Ucap Adil di Selatpanjang, Jumat seperti dikutip dari Antara. “Untuk itu, Pemkab akan memfasilitasi keberangkatannya untuk mengikuti acara pameran di Belanda itu.”

Adil berharap agar atraksi utama Pulau Meranti lebih dikenal luas dengan mengikuti salah satu festival budaya terbesar di dunia. Hal ini juga diperkirakan akan mempengaruhi permintaan kecelakaan di Riau.

“Kalau produk sagu dan turunannya ini telah meningkat, tentu akan berdampak pada jumlah produksi dan otomatis membuka lapangan kerja di Meranti,” ujar Adil.

Sementara itu, Praptini, pemilik Mie Sagu Instan Boedjang, dengan senang hati mewakili UMKM Kepulauan Meranti pada Festival Tong Tong Fair. Ia berharap produk-produk untuk UMKM semakin banyak peminatnya di dalam dan luar negeri.

“Saya berharap juga dapat memotivasi pelaku UMKM yang lain di Kabupaten Kepulauan Meranti,” kata Perpetini.

Selain produk mie sagu kemasan dengan merek Boedjang, Pratini juga memproduksi turunan sagu seperti kue sagu, stik keju, dan manisan sagu mutiara. Semua turunan dikemas dalam kemasan yang menarik dan disetujui untuk dijual.

Mie Sagu Instan Boedjang diajukan oleh Rumah Kreatif BUMN (RKB) Kepulauan Meranti dan diseleksi oleh Tim dari Kementerian BUMN.

Bangga ya, semakin banyak produk UMKM yang sudah mengikuti festival bertaraf internasional. 

Semoga kreasi produk UMKM kamu juga menjadi bagian berikutnya mewakili Indonesia dalam ajang Internasional.

Demikian artikel ini dibuat untuk memberikan manfaat serta menambah wawasan.