BCA UMKM Fest 2022 Digelar Secara Hybrid, Menghadirkan 1000 UMKM 

BCA UMKM Fest 2022 Digelar Secara Hybrid, Menghadirkan 1000 UMKM 

BCA UMKM Fest 2022 Digelar Secara Hybrid, Menghadirkan 1000 UMKM – Kehadiran pelaku UMKM kini menjadi salah satu motor penggerak perekonomian nasional di tengah pemulihan ekonomi nasional.

Berkaitan dengan pentingnya peran UMKM dalam perekonomian Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mempersembahkan BCA UMKM Fest 2022 yang akan diselenggarakan secara hybrid dengan lebih dari 1.000 UMKM berpartisipasi dalam acara tersebut.

Kegiatan offline akan dilaksanakan di Gandaria City, Jakarta mulai tanggal 12-14 Agustus 2022, dan kegiatan online akan dilaksanakan di website umkmfest.bca.co.id mulai tanggal 12 Agustus hingga 12 September 2022.

Direktur BCA John Kosasih  mengatakan sebagai institusi yang dekat dengan masyarakat sekitar, BCA berkomitmen untuk mendukung UMKM di Indonesia untuk tumbuh dan berkembang.

“Melalui BCA UMKM Fest, kami menyediakan ruang berkarya bagi pegiat UMKM. Penyelenggaraan BCA UMKM Fest ini bukan hanya mendorong perkembangan pelaku UMKM dan industri kreatif memenuhi pasar domestik, tapi juga membuka peluang go international melalui kegiatan Business Matching yang ada dalam rangkaian kegiatan ini,” kata John Kosasih. Jumat (12/8/2022) dalam keterangan resminya.

Dalam kegiatan Business Matching, BCA memperkenalkan 86 usaha kecil dan menengah (UKM) bekerja sama dengan KBRI,  International Trade Promotion Center, dan koresponden. Lepas landas go internasional.

BCA bekerja sama dengan pelaku UMKM dan industri kreatif yang beroperasi di berbagai industri seperti Food & Beverage, Hobbies, Fashion, Health & Beauty.

Selain pelaku UMKM BCA, kegiatan BCA Fest juga menghadirkan lebih dari 300 UMKM binaa  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM, Bank Indonesia, dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada.

BCA juga bekerja sama dengan mitra e-commerce seperti Blibli dan Grab, yang memiliki tujuan yang sama untuk memajukan UMKM di Indonesia.

Promosi dan Workshop

Pengunjung yang menghadiri BCA UMKM Fest 2022 secara langsung akan dapat memenangkan beberapa program menarik seperti cashback Rp. 50.000 dengan QRIS BCA, cash back hingga Rp. 150.000 dengan kartu kredit BCA dan Program Reward Double Value Voucher BCA.

Selain memberikan tempat untuk memasarkan produk unggulan, kegiatan offline BCA UMKM Fest 2022 juga menyediakan beragam tema workshop, talkshow, dan berbagai booth Showcase Installation & Digital Experience yang dapat dikunjungi oleh masyarakat,” kata , EVP Commercial & SME BCA sekaligus Ketua Panitia Freddy Iman.

Kegiatan UMKM Fest ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi negara, serta gerakan Made Proudly in Indonesia dan gerakan pariwisata di Indonesia melalui Program Desa Wisata.