Ayo Kapan Lagi, Segera Bergabunglah Dengan Tenant di Green Business Center Secara Gratis. Catat Link Pendaftarannya 

Ayo Kapan Lagi, Segera Bergabunglah Dengan Tenant di Green Business Center Secara Gratis. Catat Link Pendaftarannya 

Ayo Kapan Lagi, Segera Bergabunglah Dengan Tenant di Green Business Center Secara Gratis. Catat Link Pendaftarannya – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) memberikan kesempatan kepada UKM dan startup Indonesia untuk berpartisipasi dalam Co-Working Space di Green Business Center (GBC) secara gratis.

Arif Rahman Hakim, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, mengatakan dalam rapat Komite Pengarah Green Business Center belum lama ini.

Mengutip Smesco, pendaftaran terbuka untuk semua UKM dan Start-Up Indonesia yang bekerja di bidang bisnis hijau serta ramah lingkungan didukung dengan bidang digital.

Program ini diharapkan menjadi kesempatan yang baik bagi UKM dan Start-Up Indonesia untuk berkembang sekaligus memenuhi tanggung jawab lingkungan mereka melalui bisnis hijau dan ramah lingkungan.

Arif meyakini “Saya menilai GBC memiliki banyak program positif yang mendukung perkembangan UKM dan Start Up Indonesia. Program ini dapat kita manfaatkan dan optimalkan untuk mendorong lahirnya UKM dan Start Up yang unggul, inovatif, dan berdaya saing,” ujar Arif. .” dia berkata.

UKM dan startup Indonesia dapat mendaftar langsung melalui tautan bit.ly/GBCTenantVacancy2022.

Seperti diketahui, kontribusi ekonomi UKM sangat penting. Di Indonesia, kontribusi UKM terhadap perekonomian terus tumbuh setiap tahun, dengan UKM menyumbang sekitar 99% dari seluruh pelaku bisnis.

Menyadari pentingnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai penggerak perekonomian suatu bangsa, serta meningkatnya kesadaran dan minat untuk berpartisipasi di bidang lingkungan, maka pemerintah Indonesia dan Korea bersatu untuk mendirikan GBC Indonesia.

Pada  ASEM Forum 2010 dalam Green Growth and SMEs yang diadakan di Seoul, Korea, Indonesia, dan Korea sepakat untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) tentang pembentukan GBC Indonesia.

Sebagai tindak lanjut dari MOU tersebut, kedua pemerintah secara bersama-sama membiayai pembentukan Green Business Center pada Juli 2011. GBC dikelola oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dan ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC).

GBC berperan sebagai inkubator bisnis, penyedia layanan konsultasi dan business matching bagi UKM dan startup Indonesia dan Korea untuk mendorong potensi bisnis inovatif UKM dan startup, terutama di ranah bisnis hijau dan digital.

Pada tahun 2021, GBC akan melakukan serangkaian renovasi fasilitas GBC untuk menciptakan co-working space untuk menampung lebih banyak UKM dan Start-Up Indonesia.

Tahun ini, Co-Working space disiapkan secara optimal untuk mendorong perkembangan UKM dan Start-Up Indonesia.