Profesi Kamu Sebagai Ibu Rumah Tangga? Ingin Punya Usaha? Inilah 8 Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal 2 Juta Rupiah

Profesi Kamu Sebagai Ibu Rumah Tangga? Ingin Punya Usaha? Inilah 8 Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal 2 Juta Rupiah

Profesi Kamu Sebagai Ibu Rumah Tangga? Ingin Punya Usaha? Inilah 8 Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal 2 Juta Rupiah – Semua orang berhak untuk memulai usaha, tak terkecuali ibu rumah tangga.

Banyak ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha, tetapi bingung ingin memulai usaha yang mana. Jangan bingung dulu ya Bu.

Ibu rumah tangga bisa memanfaatkan waktu luangnya di rumah untuk melakukan usaha sampingan. Bagaimana dengan modalnya?

Dengan modal Rp 2 juta, seorang ibu rumah tangga bisa memulai bisnis. Berikut adalah pekerjaan sampingan yang Lifepal adopsi untuk dijalankan ibu rumah tangga.

1. Buka jasa jahit untuk non obras

Ibu rumah tangga dapat memulai layanan menjahit non obras. Mesin jahit bekas masih bisa ditemukan di pasaran, dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan.

Modal lain yang harus disiapkan, seperti jarum dan benang. Kedua mesin tersebut dapat dilengkapi dengan modal awal sebesar Rp. 200.000.

Banyak workshop online apabila ibu-ibu belum bisa menjahit, Ibu rumah tangga bisa mendapatkan keuntungan dari konten YouTube.

2. Usaha Katering

Seorang ibu rumah tangga tentu memiliki keahlian kuliner. Usaha sampingan, seperti menyajikan makanan, dapat digunakan sebagai usaha sampingan.

Katering juga bisa dilakukan secara pre-order. Tentu saja, modalnya cukup dengan Rp. 2 juta untuk mulai usaha katering, jadi ada banyak hidangan untuk dimasak.

3. Jajanan pasar

Tentunya selain memasak, ada beberapa ibu rumah tangga yang tidak suka membuat kue seperti pastel, resols, dll. Bagaimana kalau manisan itu dijual lagi?

Selain membuat makanan sendiri, ada juga jajanan yang dijual di pasar. Coba pergi ke pusat jajanan pasar, yang biasanya dijual di pagi hari.

4. Usaha masak untuk hidangan sarapan

Seperti judulnya,  menjual hidangan untuk sarapan. Menu sarapan hanya seputar lauk pauk sederhana, nasi uduk, nasi ulam, atau nasi kuning.

Yang Anda butuhkan hanyalah bagian depan toko dan meja modal untuk benar-benar membuka bisnis ini tepat di depan rumah Anda.

5. Toko Kelontong

Penjualan jajanan, kopi, tembakau, roti atau air minum mungkin cukup dengan modal Rp 3 juta. Dengan peningkatan keuntungan secara bertahap, Anda dapat mengembangkan bisnis dengan menjual sembako.

6. Waralaba Makanan dan Minuman

Mengapa Anda memilih bisnis waralaba? Karena mereka hanya menjual makanan atau minuman yang sudah memiliki brand dan target pasar. Padahal, modal awal adalah Rp. 2 juta lho!

7. Jual Sayuran

Tentu saja, Anda harus pergi ke pasar sebelum fajar untuk membeli sayuran. Setelah itu, ibu rumah tangga bisa berjalan di depan rumah di depan.Ini akan memudahkan tetangga anda untuk membeli sayuran, tidak perlu jauh – jauh datang ke pasar.

8. Makanan Frozen Food

Pasca merebaknya virus COVID-19 di Indonesia, banyak ibu rumah tangga yang memulai usaha aneka makanan frozen food

Tidak hanya nyaman dan praktis, tetapi juga dapat disimpan dalam waktu lama, menjadikannya makanan pilihan bagi mereka yang malas atau takut keluar untuk mencari makanan.