Lazada Mendorong UMKM Jawa Timur Untuk Masuk Ke Ekosistem Ekonomi Digital

Lazada Mendorong UMKM Jawa Timur Untuk Masuk Ke Ekosistem Ekonomi Digital

Lazada Mendorong UMKM Jawa Timur Untuk Masuk Ke Ekosistem Ekonomi Digital – Lazada Indonesia (Lazada) pada Selasa (9/8/2022) menyelenggarakan program “Naik KeLaz” di Jawa Timur sebagai bentuk edukasi bagi pelaku UMKM untuk mendorong pertumbuhan ekosistem ekonomi masyarakat.

Lazada melakukan edukasi melalui gerakan AKAR (Akselerasi Karya Rakyat) Digital Indonesia. Gerakan ini merupakan program bagi UMKM, pelanggan E-Commerce, pekerja logistik dan mitra kurir (frontline) di ekosistem Lazada.

Andromeda Qomariah, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Jawa Timur, mengatakan wilayah tersebut memiliki potensi ekonomi digital yang sangat besar.

“Namun, kami memahami bahwa sebagian besar UMKM di Jawa Timur masih membutuhkan bimbingan agar mereka dapat menggunakan platform digital untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk membantu UMKM melakukan digitalisasi melalui gerakan AKAR Digital untuk Jawa Timur. Dalam keterangan resminya, Rabu (10/8/2022).

Sementara itu, Haikal Bekti Anggoro,SVP Seller Operations Lazada Indonesia, mengatakan Lazada telah menjadikan Jawa Timur sebagai destinasi strategis untuk program penguatan ekosistemnya.

“Data tahun 2021 menunjukkan jumlah penjual aktif Jatim hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan dibandingkan peningkatan jumlah penjual Lazada secara nasional, jumlah penjual Jawa Timur di Lazada tumbuh 1,5 kali lipat. lebih cepat. ” .

Pertumbuhan jumlah penjual Jatim sendiri lebih cepat dibandingkan pertumbuhan pesanan dari pelanggan Jatim, hal ini menunjukkan bahwa minat besar UMKM Jatim pada penjualan digital.