Berikut 10 Bisnis Jasa Online Yang Bisa Menghasilkan Uang Tanpa Modal Besar

Berikut 10 Bisnis Jasa Online Yang Bisa Menghasilkan Uang Tanpa Modal Besar

Berikut 10 Bisnis Jasa Online Yang Bisa Menghasilkan Uang Tanpa Modal Besar – Mencari cuan tidak selalu membutuhkan modal ekstra. Maksimalkan modal yang sudah kamu miliki dengan kemampuan.

Nah, ada banyak peluang bisnis untuk menghasilkan uang saat ini. Selain itu, kemajuan teknologi dapat membantu kamu menghasilkan uang.

Berikut beberapa rekomendasi peluang bisnis berbasis online yang bisa kamu coba:

1. Jasa admin online

Bagi yang selalu up-to-date dengan berita kekinian, bisa mencoba pekerjaan admin online. Pekerjaan ini dapat dilakukan penuh waktu atau paruh waktu.

Pekerjaan admin online ini bisa berupa admin media sosial hingga admin website. Umumnya, kamu akan diminta membuat konten yang menarik, berinteraksi dengan pengikut, dan meningkatkan jumlah pengikut di media sosial.

Jika bekerja sebagai admin situs web, kamu biasanya akan diminta membuat artikel yang dapat membawa traffic.

2. Desain grafis

Buat kamu yang mempunyai keahlian di bidang desain grafis. Tentu bisa memanfaatkan keahlianmu ini. Kamu bisa menawarkan keahlian mulai dari mendesain logo, brosur, kemasan produk, dan lainnya.

Saat ini, desain grafis banyak dibutuhkan oleh dunia bisnis. Semua produk tentu perlu desain yang menarik untuk menarik minat pembeli.

Bahkan kamu bisa bekerja di rumah. Kamu bisa mencoba mencari peluang lewat sejumlah platform freelancer.

3. Peluang bisnis online dropship atau reseller

Peluang bisnis lainnya adalah dropshipping atau distributor online. Dengan bekerja sama dengan supplier yang dapat kamu percaya, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari perbedaan harga dan harga jual yang ditawarkan supplier.

4. Buka toko online

Jika kamu memiliki produk, patut dicoba untuk membuka toko online. kamu dapat mengelola toko online dari rumah.

Kamu dapat menjual produk seperti makanan dan pakaian untuk kebutuhan hidup sehari-hari. kamu dapat mendaftarkan toko di platform marketplace dan menetapkan harga yang kompetitif.

Jangan lupa siapkan image produk yang cantik dan bangun reputasi yang baik dengan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen yang berbelanja di toko online kamu

5. Bergabunglah dengan Afiliasi

Kamu juga bisa mencoba bisnis afiliasi online. Afiliasi juga merupakan layanan online untuk memasarkan produk milik pihak ketiga.

Cara bergabung menjadi afiliasi adalah dengan mendaftar ke pihak yang menawarkan afiliasi secara online. Kemudian kamu akan menerima kode referal atau banner yang dapat kamu posting di situs web atau blog kamu.

6. Layanan kursus online

Jika kamu seorang guru, kamu juga dapat menggunakan layanan pengajaran online kami. Misalnya, kamu dapat menawarkan layanan kursus online kepada orang-orang terdekat, dengan menawarkan paket kursus untuk anak-anak, sesuai kurikulum belajar di rumah yang ditetapkan oleh pemerintah dan sekolah.

Kamu juga dapat membuka layanan kursus online di situs web gratis dan memberikan akses kepada lebih banyak orang yang ingin mempelajari keterampilan baru.

7. Menjadi tutor

Teknologi pendidikan juga dapat digunakan untuk menyediakan layanan pendidikan online secara individu atau kelompok. Kamu dapat menjadi guru dari jarak jauh menggunakan panggilan video Whatsapp, Zoom, atau Google Hangouts, yang dapat Anda akses secara gratis.

8. Jasa pembuatan situs website

Bagi mereka yang memiliki keterampilan coding dan pandai membuat website, ini adalah peluang untuk menghasilkan uang dengan layanan online.

Walaupun video tutorial cara membuat website sendiri sudah banyak tersedia di Youtube, namun sebagian orang masih membutuhkan jasa pembuatan website.

9. Jual Template Situs Web

Selain membuat situs web, kamu juga dapat menggunakan keterampilan coding untuk membuat template dan tema situs web dan menjualnya secara online.

Template situs web berasal dari platform WordPress dan Blogger, tetapi pemilik situs juga menginginkan tampilan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

10. Blogger

Menjadi blogger punya prospek yang dijanjikan jika dijalani dengan baik. Cobalah membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca.

Penghasilan yang didapat oleh para blogger bersumber dari traffic atau pengunjung yang datang ke blog kamu. Kalau konten di blog kamu berkualitas dan banyak dibaca orang, maka akan semakin besar penghasilan yang kamu dapat.

Selain itu, blogger biasanya mendaftar ke platform Google Adsense untuk mendapatkan uang dari iklan yang mereka lihat.

Bukan hal yang aneh bagi pengusaha untuk menawarkan posting bersponsor di blog yang ramai.

Dengan cara ini kamu dibayar untuk konten yang kamu tulis untuk mereka.

Demikianlah artikel tentang peluang bisnis online.

Semoga bermanfaat.