10 Ide Bisnis Yang Cocok Buat Segala Usia, Dari Muda Hingga Yang Tua

10 Ide Bisnis Yang Cocok Buat Segala Usia, Dari Muda Hingga Yang Tua

10 Ide Bisnis Yang Cocok Buat Segala Usia, Dari Muda Hingga Yang Tua – Memulai usaha tak kenal usia. Kamu yang berusia muda bahkan usia tua pun bisa memulai bisnis.

Tak jarang, banyaknya peluang justru membuat bingung untuk memilih jenis usaha. Selain itu, minimnya usaha juga berdampak pada pilihan untuk berusaha lebih sedikit.

Jangan lesu, karena tidak banyak pilihan dalam bisnis. Berikut 10 jenis ide usaha yang bisa dipilih buat kalian yang berusia muda hingga tua seperti dirangkum dari Lifepal.

1. Jualan Cemilan

Siapa yang tidak suka sama cemilan? Semua orang suka nyemil. Kamu bisa memulai bisnis camilan secara grosir dan mengemas ulang ke dalam kemasan yang lebih kecil.

Kamu bisa menaikkan harga setelah memperhitungkan modal awal. Selain itu, kamu juga dapat mencoba menjual camilan buatan sendiri.

2. Layanan titip hewan piaraan

Kebiasaan orang yakni memelihara hewan bisa jadi peluang bisnis. Kamu bisa membuka jasa penitipan hewan peliharaan kepada relasi maupun tetanggamu.

Jangan lupa bekali dengan kemampuan yang baik untuk menjaga dan merawat hewan piaraan yang dititipkan. Beberapa jenis hewan peliharaan tentu butuh perlakuan khusus.

Ups, asal jangan menerima jenis hewan buas ya.

3. Jasa ttip beli barang bermerek

Usaha jasa titip atau istilah kerennya jastip masih banyak diminati. Kamu bisa membuka jasa ttip beli barang-barang dengan sedikit modal.

Modal yang kamu minta adalah rajin mencari tahu, tekun menawarkan barang, dan kamera. Kamu bisa memulai bisnis ini dengan berburu barang-barang, kita dapat berjalan di mal sekitar, lalu memotret barang-barang mal sekitar dan memotretnya.

Setelah itu, kamu bisa memposting di media sosial maupun grup khusus yang berisi orang-orang tertentu dengan minat sama. Kamu bisa mengenakan biaya jastip mulai dari puluhan ribu dari tiap barang.

4. Perencana perjalanan (travel planner)

Tren liburan atau traveling bisa kamu jadikan peluang bisnis. Kamu bisa terima konsultasi kepada orang-orang yang tak punya waktu untuk merencanakan perjalanan.

Jasa yang ditawarkan mulai dari memesan pesawat, hotel, mobil, restoran ataupun aktivitas lain. Jangan khawatir, berbagai platform online bisa kamu gunakan untuk membantu menjalankan bisnis ini.

5. Usaha di bidang fotografi

Setiap orang tentu ingin kegiatannya diabadikan seciamik mungkin. Buat kamu yang punya kemampuan dan perlengkapan fotografi, bisa memulai bisnis penyedia jasa fotografi.

Ada berbagai acara yang dapat kamu potret, mulai dari pernikahan, wisuda, acara kantor atau ulang tahun. Selain itu, kita juga bisa menjual hasil foto di situs web tertentu.

6. Penyelenggara acara atau Event Organizer

Merencanakan dan melaksanakan acara sudah pasti perlu persiapan dan tenaga khusus. Usaha event organizer bisa jadi pilihan usaha yang kamu jalankan.

kamu bisa memulai usaha event organizer dari acara terkecil. Jika klien puas, peluang untuk menangani acara yang lebih besar akan terbuka lebar.

7. Buka kedai kopi

Bisnis kedai kopi selalu terbuka lebar. Setiap sudut kota mulai dari pusat perbelanjaan, perkantoran ataupun di sekitar perumahan punya kedai kopi dengan ciri khas tertentu.

Meski banyak saingan, kamu bisa menentukan jenis pembeli sesuai konsepmu. Kamu dapat menyesuaikan kopi yang kita jual dengan minat pembeli, harga kopi yang dijual, dan lokasi yang strategis.

8. Rental motor

Bisnis rental motor di kota-kota tertentu seperti pariwisata bisa jadi peluang. Kamu bisa menggunakan motor pribadi atau milik teman yang tidak terpakai.

Untuk tarif sewa motor, kamu bisa memilih per hari atau per jam.

9. Warung kelontong

Usaha yang tidak membutuhkan modal yang besar seperti warung kelontong bisa jadi pilihan. Apalagi kalau lokasi tempat berjualanmu berada di pinggir jalan raya.

Ada peluang banyak banyak pelanggan yang datang mulai dari tukang ojek online hingga supir taksi yang sejenak beristirahat.

10. Counter Pulsa

Pulsa merupakan kebutuhan yang mustahil untuk tak dipenuhi. Kamu bisa memulai menjadi penyedia pulsa mulai dari membuka konter atau hanya bermodalkan handphone serta pulsa.

Kamu juga bisa menyediakan packet data. Di sejumlah aplikasi perbankan maupun aplikasi lainnya pun sudah menyediakan layanan isi pulsa dan paket data.