Kamu tertarik mempunyai bisnis kos -kosan? Inilah Tips Untuk Kamu Yang Tertarik Bisnis Kos-kosan

Kamu tertarik mempunyai bisnis kos -kosan? Inilah Tips Untuk Kamu Yang Tertarik Bisnis Kos-kosan

Kamu tertarik mempunyai bisnis kos -kosan? Inilah Tips Untuk Kamu Yang Tertarik Bisnis Kos-kosan, – Wilayah kamu memiliki banyak kampus?. Ini Bisa dijadikan peluang bisnis yang menguntungkan.

Kos-kosan yang bagus, nyaman dan akses mudah dijangkau, menjadi primadona bagi para perantau untuk memilih tempat tinggal sementara, baik status sebagai Mahasiswa maupun sebagai Pedagang.

Inilah tips bagi anda yang berminat membangun bisnis kos-kosan :

1. Jarak

Jarak merupakan menjadi salah satu pertimbangan bagi perantau memilih kos-kosan, karena jarak bisa menghemat waktu untuk sampai tujuan, seperti halnya mahasiswa yang memilih kos-kosan yang dekat dengan kampus dan juga dapat menghemat anggaran biaya transportasi.

2. Harga

Setiap kos-kosan mempunyai harga bervariasi, harga tersebut juga harus disesuaikan dengan fasilitas yang disediakan. Para Perantau akan membandingkan harga sebelum berminat untuk menetap dikosan anda.

Rata-rata harga sewa kos saat ini Rp 500.000-1.000.000 per bulan. Oleh karena itu, pemilikkos-kosan tidak boleh mematok harga sewa yang lebih tinggi dari kos-kosan lainnya.

3. Fasilitas

Sebagai Perantau kos – kosan yang lengkap biasanya sangat penting. Selain kamar mandi, harus ada fasilitas untuk menunjang kebutuhan penyewa kos, seperti dapur untuk memasak, area jemuran, air yang lancar, dan adanya akses Wi-Fi sebagai daya tarik kelebihan kos – kosan milik anda.

Artinya anda sebagai pemilik kos – kosan harus bisa memberikan fasilitas yang maksimal agar penghuni tidak merasa bosan, sehingga mereka bisa menetap lama di kos – kosan kamu.

4. Kondisi Lingkungan Sekitar

Pemilik kos – kosan sebaiknya harus selektif memilih siapa saja yang dapat diperbolehkan untuk menjadi penghuni kosan. Hal tersebut untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, anda juga perlu mengetahui identitas dan latar belakang penghuni.

Hal tersebut dapat mempengaruhi lingkungan sosial ketika para penghuni saling bergaul dan mengenalkan diri. Jangan sampai antar penghuni kosan saling tidak mengenal satu dengan yang lainnya, karena dengan cara bergaul, para penghuni kosan akan merasa saling melindungi.

Itulah tips untuk anda yang berniat membuka bisnis kos – kosan. 

Semoga bermanfaat.