1204 Produk Lolos Kurasi, 20 Produk UMKM Terpilih Sebagai Souvenir Resmi G20

1204 Produk Lolos Kurasi, 20 Produk UMKM Terpilih Sebagai Souvenir Resmi G20

1204 Produk Lolos Kurasi, 20 Produk UMKM Terpilih Sebagai Souvenir Resmi G20, – Sebanyak 20 produk Usaha Kecil Menengah (UMKM) Indonesia telah resmi terpilih sebagai produk resmi G20.

Suvenir resmi yang dipilih terdiri dari delapan produk fashion dan aksesoris. Dua produk: tas dan perlengkapan alat tulis; 5 produk kosmetik, herbal dan kesehatan; Empat produk kerajinan; dan manufaktur kemasan produk tunggal.

Registrasi produk dimulai pada Februari, diikuti oleh 1.204 usaha kecil dan menengah (UKM). Direktur Smesco Indonesia Leonard Theosabrata mengatakan pada acara Official Merchandise Showcase G20 Indonesia yang diadakan di Gedung Smesco Jakarta Selatan pada Selasa (26/7/2022) siang hari Selasa (26/7/2022), 688 lolos ke 100 berikutnya dan akhirnya 20 UKM, yang bisa dilihat di (Smesco). mengatakan ada

Leo mengatakan proses kurasi merchandise resmi G20 dilakukan oleh tim kurator independen yang ahli di bidangnya. Leo mengatakan acara G20 merupakan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya.

“Kami berharap produk resmi ini akan digunakan dalam acara-acara menjelang KTT G20,” kata Leo.

Selama proses pendaftaran sampai dengan berlakunya peraturan, peserta (usaha kecil, panitia, kurator) tidak diperbolehkan melakukan kontak fisik. Semuanya dilakukan secara online menggunakan Zoom Meeting dan sampel dikirim melalui paket logistik.

Menteri Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki menyaksikan pameran 20 produk UMKM yang menjadi produk resmi G20 pada Selasa (26/7/2022) di Gedung Smesco Jakarta.

Tim koordinator produk resmi terdiri dari Solihin Sofian,  Ketua Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK). Direktur Program ESMOD Jakarta, Patrice Desilles; Graphic Designer, Uci Z. Soemarmo; Dan Asosiasi Kerajinan Nasional Yukako Akasi.

Total150 kegiatan dalam acara G20, termasuk 49 acara main events dan 111 side events. Delegasi yang datang ke Indonesia sebanyak 20.988 dengan staf atau anggota keluarga.

Jumlah orang yang datang ke Indonesia meningkat dua kali lipat menjadi 41.976 menjadi 83.952.

Ini adalah kesempatan bagi UKM Indonesia untuk memperkenalkan produk mereka dan memilihnya sebagai bagian dari souvenir resmi G20.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenKopUKM), Teten Masduki mengatakan, UMKM sudah menjadi isu yang dibahas di berbagai forum G20.

UKM merupakan sektor yang menjadi kekuatan tersendiri bagi Indonesia.

“G20 ini merupakan upaya untuk mempromosikan UMKM yang baik dan UMKM kerajinan. Di pasar global kami sangat kuat dengan produk kerajinan dan dekorasi rumah. Inilah yang ingin kami capai dalam Merchandise resmi G20.”

Teten mengatakan KemenKopUKM akan membantu mempromosikan produk merchandise resmi G20. KemenKopUKM akan bekerja sama dengan agregator untuk mendukung pemasaran produk Merchandise resmi G20.