Ingin menggeluti bisnis menjadi konsultan keuangan? ikuti 4 langkah ini

Ingin menggeluti bisnis menjadi konsultan keuangan? ikuti 4 langkah ini

Ingin menggeluti bisnis menjadi konsultan keuangan? ikuti 4 langkah ini, – Berbicara tentang bisnis, wajar jika setiap bisnis membutuhkan modal. Properti kuliner dan sewa bisa jadi bersifat umum. Pernahkah Anda berpikir untuk membuka perusahaan penasihat keuangan?

Membuka perusahaan penasihat keuangan membutuhkan pengetahuan dasar akuntansi. Jika Anda seorang jurusan akuntansi, simak tips memulai bisnis konsultasi keuangan di bawah ini.

Siapa tahu Anda tertarik untuk mencobanya. Inilah langkah – langkahnya:

1. Survei Pelanggan

Anda perlu tahu siapa yang membutuhkan layanan agar bisnis Anda tetap berjalan lancar. Perusahaan besar tentu bisa menjadi pelanggan.

Siapa yang dapat Anda targetkan di luar perusahaan Anda? Orang yang mencari grosir atau kedai kopi adalah sasaran empuk. Dalam kebanyakan kasus, sulit untuk meminjam uang dalam jumlah besar dari bank karena mereka tidak memiliki laporan keuangan.

Dalam kasus di atas, di sinilah layanan dibutuhkan. Kami dapat membantu Anda menyiapkan laporan arus kas, termasuk laporan keuangan, laporan rekonsiliasi, laporan laba rugi dan pembayaran pajak.

Pelaporan keuangan yang ada juga dapat ditingkatkan. Anda juga berhak mendapatkan pengakuan karena tidak hanya memiliki penghasilan, tetapi juga memberikan kemudahan untuk meminjam uang dari bank sehingga Anda tidak harus hanya bergantung pada pemberi pinjaman.

2. Pengarahan dan pelatihan

Setelah berhasil mengumpulkan klien, Anda dapat membuat briefing untuk menjadwalkan pelatihan. Tidak peduli berapa banyak pelanggan yang Anda miliki, bersemangatlah untuk mendidik mereka.

Ajari mereka dasar-dasar pencatatan pendapatan, pengeluaran, pinjaman, pendapatan, dan jurnal. Mungkin agak sulit untuk dipahami oleh pelanggan kami, jadi kami membutuhkan kesabaran ekstra untuk menjawab semua pertanyaan pelanggan kami.

Selain pemahaman pelanggan tentang dasar-dasar, posting buku besar dapat diajarkan secara rinci. Hal ini sangat berguna untuk memahami pajak yang harus dibayar pelanggan setiap bulannya.

3. Berkolaborasi dengan konsultan lain

Semakin banyak pelanggan Anda menggunakan layanan Anda, semakin banyak konsultan yang Anda butuhkan. Jadi Anda bisa mencari konsultan lain untuk diajak bekerja sama dalam bisnis yang Anda jalankan.

Pilih konsultan yang benar-benar berpengalaman di bidang ini. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kredibilitas bisnis Anda di mata pelanggan Anda.

Bergabung dengan konsultan lain dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak klien. Karena setiap konsultan perlu mencari klien agar pendapatan yang dihasilkan bisa maksimal.

4. Kerja tim

Harus ada pembagian tugas yang jelas agar semuanya berjalan lancar. Misalnya, siapa yang akan memberikan pelatihan tentang pelaporan, pencatatan, catatan, dan penghitungan pajak?

Jika Anda bosan, Anda dan konselor lain dapat mengubah posisi. Pada dasarnya, setiap orang harus dapat memperoleh dan berbagi pengetahuan yang sama.

Apa saja yang bisa dijadikan peluang bisnis. Tidak punya modal untuk membuka kafe atau restoran? Gunakan pengetahuan yang Anda butuhkan untuk berbagi dengan orang lain.

Ambil nasihat keuangan, misalnya. Bisnis ini tidak main-main. Penghasilan yang diterima dimungkinkan berkali-kali! Selama Anda seorang ahli dan dapat mengesankan pelanggan Anda, bisnis ini pasti akan berjalan lancar. Ikuti tips di atas untuk membantu Anda memulai. semoga beruntung.