Apakah Anda Terkena PHK? Jangan Risau, Inilah Beberapa Sumber Pendapatan Baru Bagi Pekerja Honorer Yang Bisa Menjadi Pelaku Usaha UMKM

Apakah Anda Terkena PHK? Jangan Risau, Inilah Beberapa Sumber Pendapatan Baru Bagi Pekerja Honorer Yang Bisa Menjadi Pelaku Usaha UMKM

Apakah Anda Terkena PHK? Jangan Risau, Inilah Beberapa Sumber Pendapatan Baru Bagi Pekerja Honorer Yang Bisa Menjadi Pelaku Usaha UMKM., – Pegawai honorer akan resmi diberhentikan pada 28 November 2023 tahun depan. Pencabutan itu tertuang dalam surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan RB) yang ditandatangani Tjahjo Kumolo.

Pegawai honorer dapat mengikuti seleksi dan memenuhi persyaratan pengangkatan sebagai pejabat publik berdasarkan kontrak kerja (PPPK) atau pejabat publik (PNS).

Dalam hal penolakan, pengangkatan pegawai dapat melalui cara outsourcing sesuai kebutuhan kementerian/lembaga/daerah.

Jika Anda atau keluarga Anda saat ini berstatus Honorer, pasti saat ini mkerasa risau ketika sudah mengetahui peraturan tersebut, dikarenakan berhubungan dengan masa depan.

Jadi, sebaiknya Anda memulai bisnis kecil-kecilan dan mulai mencari alternatif sebagai sumber pendapatan baru atau tambahan.

Ini adalah pekerjaan yang cocok jika terkena PHK.

1. Menjadi Reseller

Menjadi Reseller adalah salah satu usaha yang paling menjanjikan di era digital saat ini. Sebab, sebagai tempat e-commerce jual beli online. Reseller adalah orang yang menjual kembali produk dari pemasok.

Potensi keuntungan yang bisa didapatkan penjual bisa maksimal karena dia bisa memutuskan sendiri. Pemasok biasanya menawarkan diskon atau harga yang lebih rendah kepada penjual yang akan menjual kembali produknya kepada konsumen.

Saat menjual ke konsumen, penjual harus terlebih dahulu memiliki persediaan barang dari pemasok.

Pekerja kontingen dapat menjadi vendor di pekerjaan sampingan atau proyek besar untuk mendapatkan uang nanti jika jumlah pegawai yang direncanakan pemerintah untuk direkrut tahun depan tidak seperti yang diharapkan.

2. Guru daring

Pekerjaan ini cocok untuk guru honorer. Tren saat ini adalah pembelajaran online, terutama setelah pandemi COVID-19. Anda dapat mengatur les privat online bagi siswa untuk menjadi guru semua mata pelajaran atau kelancaran dalam satu mata pelajaran.

Ini adalah area bisnis untuk Anda yang suka mengajar. Ciptakan suasana santai dengan model favorit siswa Anda untuk meningkatkan daya serap. Selain itu, kami mengadakan sesi tanya jawab langsung untuk memungkinkan interaksi satu sama lain sehingga kelas tidak membosankan.

3. Menjadi dropshipper

Dropshipper, mirip dengan penjual tapi tidak seperti penjual, adalah orang yang menjual produk vendor tetapi tidak men-stock produknya terlebih dahulu. Dropshippers menampilkan gambar produk untuk dijual hanya kepada konsumen.

Ketika calon pembeli melakukan pemesanan, dropshipper meneruskan pesanan tersebut ke pemasok. Pesanan Anda akan dikirim oleh pemasok atas nama dropshipper. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan modal apapun dan anda sudah bisa menjalankan bisnis ini secara online.

Namun jika kualitas produk ditemukan buruk, maka akan disalahkan pada konsumen, sehingga peran dropshipper harus lebih penting daripada apa pun dalam memasarkan produk terkait, menangani keluhan atau ketidakpuasan konsumen.

3. Menjadi seorang blogger

Siapapun bisa menjadi penulis, termasuk tenaga honorer. Karena menulis bukanlah bakat, itu adalah upaya berkelanjutan.

Mulailah menulis dan tuangkan ke dalam blog Anda apa yang menurut Anda akan membantu orang lain. Ya, menjadi blogger untuk menghasilkan uang.

Teruslah menulis agar konten yang Anda buat dapat dibaca, disukai, dan diikuti oleh banyak orang. Seiring pertumbuhan blog Anda, perusahaan Anda mungkin menerima blog Anda untuk mengulas atau mengulas produk Anda.

Blogger bisa mendapatkan keuntungan dari blogging dengan bekerja sama dengan pengiklan. Penghasilan dari publisher iklan ini sangat menarik. Untuk blog yang dikunjungi ribuan kali dalam sehari berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Jadi, untuk meningkatkan pengunjung Anda setiap hari, Anda perlu fokus pada penyediaan konten tertulis yang berkualitas tinggi.

Mulai bekerja sekarang

Jika Anda belum memiliki rencana setelah pensiun sukarela tahun depan, persiapkan masa depan yang lebih baik dengan memulai bisnis sekarang. Bisa bisnis seperti rekomendasi di atas, atau bisnis lain yang sangat Anda sukai.

Lakukan sekarang dan Anda akan sukses dengan cepat. Daripada bekerja sebagai agen outsourcing atau agen outsourcing dengan gaji rendah, lebih baik melanggar aturan agensi dan membuka halaman baru dalam bisnis untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Semoga beruntung. Wasallam, Tuhan memberkati!