Sandiaga Ajak Milenial Tingkatkan Kemampuan Wirausaha

Sandiaga Ajak Milenial Tingkatkan Kemampuan Wirausaha

Sandiaga Ajak Milenial Tingkatkan Kemampuan Wirausaha, – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)) Sandiaja Uno mengimbau generasi muda untuk menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlanjut.

Menurutnya, tiga aset berharga yang dimiliki anak muda adalah kreativitas. Anak muda memiliki pemikiran anak muda yang sangat inovatif, terutama untuk memecahkan masalah kesehatan, ekonomi, pendidikan dan lingkungan yang berkelanjutan.

Aset kedua adalah kekayaan intelektual yang merupakan nilai kreativitas.

Aset ketiga adalah kemampuan wirausaha untuk mengambil risiko dan proaktif.

Pada Sabtu, 18 Juni 2020, beliau mengatakan, “Program kami saat ini untuk generasi muda akan merangsang dan meningkatkan aset berharga, terutama untuk Gen Z dan Milenial.”

Dia mengatakan bahwa program pemuda kementeriannya bertujuan tidak hanya untuk mencapai status yang lebih tinggi atau mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, tetapi juga untuk membantu kaum muda menciptakan peluang karir, peluang kerja yang besar, memperluas kesempatan kerja saat ini dan mendorong usaha kecil dan menengah (UKM). ). .

Oleh karena itu, Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata terus memastikan bahwa pengembangan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang digitalisasi, inovasi, dan praktik bisnis berkelanjutan menjadi inti program restorasi bagi generasi muda.

Sandiaja juga mendesak lebih banyak anak muda untuk berpartisipasi dalam kepresidenan G20 Indonesia. Salah satunya melalui komentar dan saran yang kreatif dan inovatif.

“Gen Z dan Milenial merupakan 55% dari populasi Indonesia, jadi kami membutuhkan kalian semua,” kata Sandiaja.