Untuk Memudahkan Pembiayaan Bagi UMKM, Bank Amar Mengintegrasikan Layanannya Dengan Investree

Untuk Memudahkan Pembiayaan Bagi UMKM, Bank Amar Mengintegrasikan Layanannya Dengan Investree

Untuk Memudahkan Pembiayaan Bagi UMKM, Bank Amar Mengintegrasikan Layanannya Dengan Investree, – PT Bank Amar Indonesia Tbk menggalakkan pembiayaan bagi UKM melalui sinergi layanan dengan Fintech Investree.

Presiden Direktur Amar Bank Indonesia Vishal Tulsian mengatakan bahwa kerjasama antara Amar Bank dengan Investree akan menghasilkan pertumbuhan yang luar biasa dalam hal volume pinjaman maupun nasabah secara keseluruhan.

Investree, salah satu platform peer-to-peer lending terbesar di Indonesia, akan memberikan keahlian pinjaman kepada UMKM, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja Amar Bank dan memberikan portofolio pinjaman yang terdiversifikasi.

“Proses bisnis Amar Bank akan diintegrasikan ke dalam satu ekosistem digital yang kuat dan memajukan sistem kami secara keseluruhan, yang kami yakini akan menjadi katalis bagi pertumbuhan pertumbuhan lebih lanjut Amar Bank sebagai Bank digital,”  Ujar Vishal dalam pemaparannya, Senin (25/7/2022)

Sebelumnya, Investree Singapore Pte Ltd resmi mengakuisisi 18,4% saham PT Bank Amar Indonesia Tbk dari Tolaram Group Inc.

CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan, sangat antusias dengan besarnya potensi pasar perbankan Indonesia serta peluang untuk mendorong inklusi keuangan di Tanah Air.

“Dengan mengakuisisi saham minoritas yang signifikan di Amar Bank, Investree Group percaya bahwa upayanya untuk meningkatkan inklusi keuangan dapat dipercepat,” ujar Adrian.

Melalui sinergi dengan Bank Amar, Adrian menambah, Investree bermaksud untuk mengembangkan produk-produk pembiayaan dan menawarkan solusi bisnis digital yang lebih luas.