Kementerian Perdagangan Menjelaskan Penggunaan Visual Dalam Video Dugaan Korupsi Pengadaan Gerobak UMKM -

Kementerian Perdagangan Menjelaskan Penggunaan Visual Dalam Video Dugaan Korupsi Pengadaan Gerobak UMKM

Kementerian Perdagangan Menjelaskan Penggunaan Visual Dalam Video Dugaan Korupsi Pengadaan Gerobak UMKM – Redaksi menyebut ada kesalahan penggunaan ilustrasi visual konten video berjudul “Modus Dugaan Korupsi Pengadaan Gerobak UMKM di Kemenag” yang tayang di pada WIB pada 9 Juni 2022 pukul 10:15 WIB.

Kesalahan yang terjadi adalah penggunaan gambar gerobak program wakaf UMKM Rumah Zakat. Pasalnya, Rumah Zakat tidak ada kaitannya dengan dugaan korupsi yang disengaja dalam konten video tersebut. Tidak ada komponen yang disengaja dari kesalahan ini. Kesalahan ini murni karena kurangnya keteletian pengumpulan data visual.

Redaksi menjamin bahwa deskripsi dalam video tidak mengaitkan kasus ini dengan organisasi/organisasi manapun seperti yang dijelaskan dalam artikel lain di kompas.com.

Redaksi meminta maaf atas kesalahan Rumah Zakat. Kompas.com telah menghapus konten video dari tanggal 15 Juni 2022 pukul 18:00 WIB.

Selain itu, Wakaf UMKM Rumah Zakat merupakan program dana abadi yang optimal untuk mendukung pelaku UMKM memperhatikan aturan wakaf Syariah. Program ini diharapkan dapat memberikan dukungan kepada 10.000 UKM di seluruh Indonesia.