Shopee Gelar Festival Promosi Produk UMKM DKI Jakarta

Shopee Gelar Festival Promosi Produk UMKM DKI Jakarta

Shopee Gelar Festival Promosi Produk UMKM DKI Jakarta, – Shopee menyelenggarakan Jakarta SME Festival tahunan untuk mempromosikan produk lokal dan produk UMKM DKI Jakarta serta makanan khas Betawi.

UMKM DKI Jakarta menampilkan lebih dari 300 produk Betawi di halaman khusus. Program satu minggu ini akan berlangsung dari 22-30 Juni 2022 pada produk lokal dari DKI Jakarta dalam rangka perayaan Jakarta.

Banyak merchant yang dikurasi menawarkan produk fashion menarik dari berbagai jenis khas Jakarta seperti batik Betawi, kebaya encim, kain tumpal dan topi.

Selain itu, makanan khas seperti roti buaya, acar Betawi, bir Blitok dan kue kering juga dijual, serta kerajinan lokal seperti tongkat mini, kartu pos dan aksesoris khas Jakarta lainnya.

CEO Shopee Indonesia Handhika Jahja menjelaskan, dukungan ini diberikan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital yang berkelanjutan.

Handhika dalam keterangan resminya, Rabu (22/6/2022), ”Kami berharap produk Betawi dapat dikenal luas tidak hanya di wilayah lain di Indonesia tetapi juga di luar negeri melalui Festival UMKM Ulang Tahun Jakarta ini.”

Jahja menjelaskan, pihaknya berharap dapat membentuk ekosistem ekonomi yang mandiri melalui dukungan ini.

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta, setidaknya akan ada 1,1 juta usaha kecil dan menengah (UKM) di DKI Jakarta pada 2021. Angka ini mewakili 98,78% dari total jumlah perusahaan di DKI Jakarta.

UKM merupakan sumber kebutuhan warga DKI Jakarta yang memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian dan penyerapan tenaga kerja.