Kopi Bengkulu Memiliki Cita Rasa Yang Unik Dan Sangat Populer Di Kalangan Masyarakat Malaysia

Kopi Bengkulu Memiliki Cita Rasa Yang Unik Dan Sangat Populer Di Kalangan Masyarakat Malaysia

Kopi Bengkulu Memiliki Cita Rasa Yang Unik Dan Sangat Populer Di Kalangan Masyarakat Malaysia, – Kopi Bengkulu sangat populer di kalangan masyarakat Malaysia. Hal itu disampaikan oleh Muhammad Fazlin, pemilik kedai Bencoolen Coffee .

Bencoolen Coffee adalah kafe kopi yang didirikan di Malaysia. Ada 4 jenis kopi Bencoolen di Malaysia.

Fazlin mengatakan bahwa Bencoolen Coffee menyajikan kopi asal Bengkulu jenis Fine Robusta. Fazlin mengakui bahwa kopi Bengkulu memiliki cita rasa yang sangat unik dan enak, sehingga sangat digemari oleh masyarakat Malaysia.

Usai bertemu dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu belum lama ini, Fazlin mengatakan, ”Rencananya kami akan menambah lagi gerai kopi Bengkulu di Malaysia, sehingga kami ingin bertemu dengan Gubernur Bengkulu untuk mendukung program kami selanjutnya.”

Ia mengaku mendapat untung miliaran rupiah dari empat kafe Bencoolen Coffee yang dibuatnya. Keuntungan ini didapat salah satunya dari penjualan kopi asal Bengkulu berupa minuman dan bubuk kopi.

“Kami berharap pengembangan Kopi Bengkulu akan terus berlanjut dan target kami pada tahun 2023 adalah memiliki 14outlet kopi Bengkulu di berbagai wilayah Malaysia,” kata Fazlin yang berkebangsaan Malaysia.

Fazlin mengatakan kafe Kopi Bencoolen pertama kali didirikan pada tahun 2019. Pendirian Bencoolen Coffee saat itu ditandai dengan kesepakatan kerjasama antara dirinya dengan seorang pengusaha kopi asal Indonesia.

Untuk mempromosikan berbagai produk asli Bengkulu, Fazlin dan rekan-rekannya membentuk grup perusahaan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, akan terus mendukung bisnis kopi Bengkulu.

“Kami berencana untuk terus mengembangkan Kopi Bengkulu di negara tetangga kami, Malaysia,” kata Rohidin Mersyah.

Menurutnya, perkembangan bisnis kopi Bengkulu di negara lain dapat meningkatkan citra kopi asli Bengkulu.

“Tujuan kami ini menjadi pintu promosi produk lokal yang menjual produk lokal,” kata Rohidin Mersyah.

Rohidin mengatakan pihaknya memastikan ketersediaan bahan baku yang memenuhi standar kualitas dan ketersediaan tenaga ahli pengolahan kopi.

“Kami mendukung kerjasama ini karena sangat penting antara pemerintah daerah dan pelaku usaha di Malaysia,” kata Roheden.

“Sekali lagi, inilah semangat baru mengembangkan produk Bengkulu dalam konteks pendekatan pasar yang lebih nyata,” pungkasnya.

Wah sobat, bangga banget ya kita sebagai warga Negara Indonesia, salah satu jenis kopi kita Go Internasional. 

Demikianlah artikel ini dibuat, semoga bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua dan Jyalah terus Indonesia ku.

Cintailah produk – produk lokal Indonesia.