Usaha Snack Curah, Hasilkan Keuntungan Jutaan Rupiah

Usaha Snack Curah, Hasilkan Keuntungan Jutaan Rupiah

Usaha Snack Curah, Hasilkan Keuntungan Jutaan Rupiah  – Masyarakat Indonesia kebanyakan menyukai jajanan. Ketika sedang bersantai di rumah atau bekerja di depan layar komputer saya, saya suka ngemil makanan ringan atau snack.

Cemilan atau snack harus selalu tersedia di meja kantor Anda atau untuk menjamu tamu yang datang ke rumah Anda. Makanan ringan, cake dan kue kering seperti snack ciki, keripik kentang, kerupuk, kue kering, keripik segar, ciren, stik kentang.

Tak perlu dikatakan lagi bahwa bisnis jajanan atau jajanan selalu menguntungkan. Pasarnya dimulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua, tanpa mengenal usia mereka. Prospek bisnis makanan ringan sangat menjanjikan dengan modal yang masuk akal.

Jika Anda ingin membuang uang Anda, cobalah bisnis makanan ringan grosir, yang juga dikenal sebagai makanan ringan sekilo. Makanan ringan yang dapat dibeli dari pemasok dalam bentuk bal. Bale ini adalah kantong plastik besar dan biasanya beratnya 1 kg.

Satu jenis jajanan seberat 1 kg bisa dijual dengan harga bervariasi seperti Rp2.000, Rp3.000, Rp5.000, dan Rp10.000. Berjalan di sekitar toko kelontong di sekitar tempat Anda tinggal atau memulai bisnis Anda sendiri dengan pemasaran. Juga tersedia secara online.

Misalnya, jika Anda membeli 5 jenis jajanan, masing-masing bale beratnya 1 kg dengan harga Rp 15.000. Modalnya Rp75.000. Kemudian dikemas ulang untuk penggunaan eceran. Mengemas setiap bale dalam potongan-potongan kecil 50g memberi Anda 100 paket.

Itu dijual seharga 2.000 won per bungkus, jadi penjualannya adalah 200.000. Ini tidak memperhitungkan plastik kemasan.

Bayangkan jika perusahaan Anda berkembang dan hanya bisa menjual 100 unit per hari, hasilnya akan menjadi 4 juta rupiah. Bulan transparan berarti 120 juta rupiah. Sangat menggoda bukan?

Berikut beberapa tips agar bisnis jajanan grosir Anda tetap berjalan lancar dan sukses.

1. Tentukan jenis makanan ringan yang akan dijual

Ada banyak jenis jajanan di pasaran. Jadi, Anda perlu memutuskan terlebih dahulu jajanan apa yang ingin Anda jual. Ada jajanan manis, asin, dan pedas. Jenis camilan yang Anda pilih akan menentukan kesuksesan Anda di masa depan. Tergantung pada menu yang disiapkan, Anda akan lebih fokus membeli makanan ringan.

Oleh Karena itu, sebelumnya kamu dapat melakukan riset untuk mencari tahu makanan ringan apa yang digemari konsumen, yang segmentasi tren atau virus, dan yang masih jarang di pasaran. Ini untuk menghindari produk kamu tidak laku.

Selain itu, buat daftar harganya juga. Perkiraan harga per kilogramnya, kamu ingin menjual dengan harga berapa dan ukurannya. Ini akan memberikan gambaran pasti berapa keuntungan.

2. Cari supplier yang bagus

Bisnis snack melimpah mengandalkan produk dari pemasok. Ole Karenanya, Penting Menemukan pemasok cemilan yang bagus. menyediakan harga murah, kualitas rasa enak, dan sudah terbukti dapat dipercaya.

Anda dapat mencari di Internet atau mencari pemasok makanan ringan grosir untuk keluarga, teman dan kerabat. baca komentar, ulasan, atau tanggapan pembeli sebelum memutuskan untuk bekerja dengan pemasok. Hal ini dilakukan untuk menghindari penipuan.

Kurangi anggaran dan tingkatkan keuntungan dengan memilih supplier yang menjual produk dengan harga lebih murah. Tapi perhatikan juga kualitasnya, karena bisnis ini melibatkan lidah dan perut pembeli. Jadi, pilihlah supplier yang juga menjual cemilan yang lezat.

3. Buat merek dan logo untuk produk Anda

Jajanan curah atau jajanan kilogram biasanya sederhana. Tidak ada merek untuk produk ini. Untuk menjual kembali, Anda perlu membuat logo untuk merek dan produk Anda untuk menarik konsumen. Konsumen cenderung memilih produk bermerek karena lebih dapat dipercaya.

Jadi, Anda perlu membuat brand atau merek dan membuat logo pada setiap kemasan atau kemasan jajanan curah sebelum Anda memasarkannya. Tidak diperlukan nama yang rumit.

Carilah nama merek yang sederhana dan mudah diingat. Gunakan desain dan warna logo yang cocok untuk bisnis ini. Anda bisa menggunakan jasa desainer logo produk untuk membuat brand dan logo Anda untuk hasil yang maksimal.

4. Buat paket yang menarik

Pengemasan merupakan salah satu daya tarik produk repackaging snack curah di mata konsumen. Produk dengan kemasan yang menarik dan nilai estetika dapat meningkatkan harga jual produk dan margin keuntungan.

Selain itu, kemasan produk yang didesain unik dan menarik tidak mengurangi kualitas produk snack yang dijual. Misalnya dapat memperlambat jajanan atau mempersulit konsumen untuk menikmati produk.

5. Jual ke kios dan e-commerce

Jajanan curah yang siap dijual di sela-selanya dapat dijual di kios-kios kelontong di sekitar rumah. Tawarkan kunjungan dari mulut ke mulut, dari pintu ke pintu ke tetangga, teman, kerabat, dan anggota keluarga dekat Anda.

Memanfaatkan teknologi canggih untuk meningkatkan penjualan. Penjualan online melalui media sosial dan e-commerce serta layanan pesan-antar makanan online.

rencanakan dengan hati-hati serta matang

Bisnis snack curah terlihat kecil, tetapi potensi keuntungannya tidak main-main. Anda perlu merencanakan dengan matang, termasuk menyiapkan modal usaha Anda.