5 Jajanan Sekolah Yang Bisa Jadi Ide Usaha Di Rumah

5 Jajanan Sekolah Yang Bisa Jadi Ide Usaha Di Rumah

5 Jajanan Sekolah Yang Bisa Jadi Ide Usaha Di Rumah, – Lingkungan sekolah tak lepas dari jajanan. Ada Banyak jajajan yang kerap dijajakan di sekitar sekolah.

Aneka jajanan sekolah seperti makanan dan minuman. Umumnya, jajanan sekolah relatif mudah untuk ditiru dan dijadikan usaha di sekitar rumah.

Soal bahan-bahan usaha jayanan sekolah pun relatif mudah didapatkan seperti di pasar. Peralatan untuk membuat aneka jajanan sekolah pun juga mudah didapatkan.

Berikut ini pilihan usaha jajanan sekolah yang bisa kamu pilih ide usaha rumahan.

1. Telur Gulung

Siapa yang tak kenal dengan telur gulung? Jajanan sekolah yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi untuk sebagian besar orang.

Punya rasa yang enak dan gurih membuat orang-orang suka dengan jajanan telur gulung. Proses membuat telur gulung pun relatif mudah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat telur gulung seperti telur, garam, minyak sayur, penyedap rasa, dan juga seperti air. Selain itu, siapkan juga penggorengan dan tusuk lidi untuk membuatnya.

2. Kue Lekker

Camilan kue lekker pun cocok dijadikan sebagai ide jualan. Punya rasa manis, kue lekker biasa dijual dengan berbagai pilihan topping seperti pisang, coklat meses dan juga keju di bagian tengahnya.

Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat kue lekker yaitu teflon. Sementara itu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue lekker yaitu susu cair telur tepung tapioka tepung beras baking powder margarine vanilla coklat meses pisang dan juga keju.

3. Cilok

Aci dicolok cilok. Camilan kenyal yang biasa disuguhkan dengan rasa pedas dan manis ini bisa dicoba sebagai ide usaha rumahan.

Cilok ini dari bahan tepung kanji ini bisa dibuat dengan mudah. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cilok seperti tepung tapioka, air panas, terigu, daun bawang, penyedap rasa, garam, america dan gula pasir.

4. Rambut Nenek

Paduan dari kerenyahan kerupuk dan manis dari gulali menjadikan camilan rambut nenek disukai kalangan anak sekolah. Gulali yang disajikan umumnya serabut-serabut panjang.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat rambut nenek, antara lain: gula pasir, terigu, minyak sayur, air putih, dan juga pewarna makanan.

5. Es Mambo

Cuaca yang panas, cocoknya menikmati semacam minuman dingin, camilan yang cocok adalah es.

Jajanan sekolahan seperti es mambo bisa menjadi pilihan ide usaha rumahan. Es mambo merupakan panganan yang terbuat dari jeli dan memiliki rasa manis yang khas.

Untuk membuat es mambo, beberapa bahan yang dibutuhkan seperti bubuk jeli instan, gula pasir, air minum, susu kental manis, perasa vanilla, pewarna makanan dan juga cornna.

Jangan lupa siapkan kulkas untuk membekukan bahan – bahan es mambo yang telah disipakan.