Bisa datangkan Cuan, Berikut Beberapa Tips Sapi Kroto Untuk Pemula

Bisa datangkan Cuan, Berikut Beberapa Tips Sapi Kroto Untuk Pemula

Bisa datangkan Cuan, Berikut Beberapa Tips Sapi Kroto Untuk Pemula, – Kroto memiliki peluang pengembangan in-house dan Kroto memiliki persediaan terbatas tetapi permintaan sangat tinggi.

Kroto merupakan telur semut rangrang atau Oecophylla smaragdina. Kroto sangat kaya akan protein dan lemak sehingga membuat suara yang lebih nyaring dan merdu saat dimakan burung.

Kroto juga bisa ditanam di lingkungan rumah. Anda bisa menyiapkan benih koloni semut, menyiapkan kandang, menyebarkan benih Koloni kroto, memberi makan, dan mulai memanen.

Jika kamu seorang peternak kroto pemula, berikut beberapa tips untuk peternak kroto pemula. Berikut beberapa tips yang bisa dipertimbangkan.

1. Menyatukan koloni

Pertama peternak kroto pemula harus memperhatikan bagaimana koloni terintegrasi. Semut adalah hewan yang hidup berkoloni.

Menggabungkan dua koloni sekaligus berpotensi menyebabkan kematian dalam pertempuran.

Penting bagi peternak pemula untuk mengetahui cara menggabungkan koloni dengan benar. Cara yang paling efektif adalah dengan mengetuk rak sebelum memperkenalkan koloni semut baru dan membiarkannya selama sehari sebelum koloni semut besok.

2. Penentu Kualitas Kroto

Kualitas kroto ditentukan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah unsur makanan.

Semut tenun menyukai makanan kaya protein, seperti kumbang. Untuk mengalahkannya, Anda bisa menuangkan larutan air dan gula secara berkala.

Selain makanan, ada banyak faktor lain seperti intensitas cahaya, suhu dan kelembaban. Semut tenun umumnya menyukai suasana yang gelap dan cenderung gelap sehingga dapat bertelur secara optimal.

Kita juga perlu menjaga suhu antara 28 dan 34 derajat Celcius dengan sirkulasi udara yang baik agar koloni semut berkembang. Setelah itu, jika kandang terlalu kering, dapat mempertahankan kelembaban dengan pengembunan embun di pagi dan sore hari.

3. Pindahkan ratu filter

Satu hal terakhir yang harus diwaspadai oleh peternak croto baru adalah cara mengangkut lebah ratu masa depan. Ratu masa depan memainkan peran penting dalam koloni dan dapat dipisahkan dari koloni.

Calon ratu ini memiliki tubuh yang lebih besar dan fitur seperti sayap, dan biasanya berjalan sendiri. Ratu masa depan dapat dipisahkan dari koloni, tetapi prosesnya tidak langsung.

Anda juga harus memberinya sesendok teman agar dia tidak dibantai saat dia mengkarantina calon ratu semut. Setelah itu, amati selama sebulan.

Jika dalam sebulan masih belum menyatu, tambahkan sesendok lagi.  Enam bulan kemudian, ratu ini mulai bertelur kemudian.